CIMB Niaga Ajak Media Terus Jalin Silaturahmi Jelang HUT ke-70

Cimb Niaga Halbil

GadgetDIVA - Menyambut hari jadinya yang ke-70, CIMB Niaga menggelar acara Halalbihalal dan silaturahmi bersama insan media di Jakarta, Senin (21/4). Acara ini mengusung tema “Habis Idulfitri, Terbitlah Silaturahmi” dan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. Momen ini dimanfaatkan sebagai bentuk apresiasi atas kolaborasi erat yang selama ini terjalin antara CIMB Niaga dan media.

Tak hanya sebagai ajang pertemuan setelah Lebaran, acara ini juga menjadi wujud penghargaan terhadap peran media dalam membangun citra dan kepercayaan nasabah, yang menjadi pondasi penting bagi pertumbuhan CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia.

Paradiva, suasana acara dibuat istimewa dengan nuansa budaya yang kental. Dekorasi Warna Nusantara menghiasi venue, sementara undangan hadir mengenakan pakaian Javanese Heritage. Menghormati semangat Hari Kartini, CIMB Niaga memberikan apresiasi khusus bagi jurnalis perempuan yang hadir.

Advertisement

Inisiatif ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam mendukung inklusi dan pemberdayaan perempuan, terutama di sektor komunikasi dan media.

Media: Pilar Utama dalam Perjalanan CIMB Niaga

Kepala Komunikasi Perusahaan CIMB Niaga, Hery Kurniawan, menyatakan bahwa keberhasilan perusahaan tidak bisa dilepaskan dari kontribusi media.

Advertisement

“Menjelang usia 70 tahun, kami menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini telah menjadi mitra strategis. Perjalanan kami tidak mungkin sejauh ini tanpa dukungan mereka,” ujar Hery.

Untuk itu, sepanjang 2024 CIMB Niaga menyiapkan berbagai program menarik untuk insan media, antara lain: kompetisi Jurnalistik (tulis dan foto), beasiswa jurnalis, Sustainability Fellowship, media trip: Jurnalisme Inspiratif – Class & Workshop dan kegiatan media engagement di 30 kota di Indonesia.

Kegiatan untuk Nasabah dan Karyawan

Advertisement

Tak hanya untuk media, CIMB Niaga juga meluncurkan program-program unggulan bagi nasabah dan karyawan. Bagi nasabah, CIMB Niaga akan menggelar konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, ajang pencarian bakat Kejar Mimpi Rising Star tingkat ASEAN, pameran produk perbankan XTRA XPO, pameran kekayaan dan investasi Wealth XPO, dan rangkaian The Cooler Earth (TCE) Sustainability Series.

Selain itu, berbagai kegiatan sosial seperti kompetisi ide sosial Community Link #JadiNyata, program literasi keuangan, dan pemberian beasiswa juga menjadi bagian dari agenda besar perusahaan tahun ini.

Untuk karyawan, CIMB Niaga akan menggelar Townhall Meeting di tujuh kota, kompetisi olahraga, hingga ajang pencarian bakat sebagai bentuk internal engagement yang positif dan menyenangkan.

Advertisement

Paradiva, semua program ini berakar dari filosofi #WorkFromHeart—sebuah semangat untuk menghadirkan layanan yang tidak hanya efisien, tapi juga menyentuh dan bermakna.

“Lewat pendekatan ini, kami ingin tetap relevan di hati masyarakat. Bukan hanya lebih baik, cepat, dan mudah, tapi juga lebih personal,” jelas Hery.

Acara Halalbihalal pun ditutup dengan penuh kehangatan melalui pembagian doorprize dan fashion show bertema Hari Kartini, yang mempererat rasa kebersamaan antara CIMB Niaga dan awak media.

Advertisement

Tumbuh Bersama Indonesia Selama 70 Tahun

CIMB Niaga yang didirikan pada 1955 dengan nama Bank Niaga kini telah genap hampir tujuh dekade melayani masyarakat Indonesia. Bertransformasi menjadi bank modern, CIMB Niaga kini melayani berbagai segmen seperti: consumer banking, emerging business banking (EBB)/SME, commercial banking dan corporate banking.

Didukung oleh kekuatan treasury dan capital market, CIMB Niaga juga aktif memperluas layanan digital melalui: OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB dan Digital Lounge & Digital Branch.

Advertisement

Hingga akhir 2024, jaringan CIMB Niaga mencakup 407 kantor cabang (termasuk 38 Digital Lounge), 3.265 ATM, serta 634.948 titik layanan EDC, QR, dan e-Commerce, dengan dukungan lebih dari 12.000 karyawan.

CIMB Niaga diungkap Herry, nilai keberlanjutan dijalankan dalam setiap lini bisnis. Lewat inisiatif #SekarangUntukMasaDepan, perusahaan mengintegrasikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) dalam seluruh aktivitas operasionalnya.

CIMB Niaga juga aktif mendorong inklusi keuangan, termasuk di Indonesia Timur, melalui program CommunityLink #JadiBerkelanjutan sebagai bentuk konkret pemberdayaan masyarakat.

Advertisement

CIMB Niaga tidak hanya ingin menjadi yang terbesar, tetapi juga yang paling dekat di hati masyarakat. Oleh karena itu, pendekatan humanis dan kolaboratif menjadi fondasi utama dalam setiap programnya.

Dengan semangat #WorkFromHeart, CIMB Niaga terus berinovasi dan memperkuat hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan: media, nasabah, dan karyawan.

Paradiva, perayaan Hari Kartini yang dirangkai dengan Halalbihalal bersama media ini jadi simbol nyata bahwa kolaborasi, apresiasi, dan pendekatan yang tulus akan selalu relevan dalam membangun hubungan jangka panjang. CIMB Niaga membuktikan bahwa kesuksesan perusahaan bukan hanya soal angka, tetapi juga tentang relasi dan nilai-nilai yang hidup di dalamnya.

Advertisement

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.