GadgetDIVA - Pengguna smartphone Samsung kini dapat memilih waktu layanan Samsung Service Center sesuai keinginan tanpa perlu mengantri. Pasalnya di awal tahun 2020, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan layanan Book Appointment untuk menghemat waktu pengguna smartphone Samsung.
Lewat aplikasi Samsung Members pengguna kemudian cukup hadir ke Samsung Service Center sesuai jadwal dan akan langsung dilayani petugas tanpa perlu mengikuti antrian reguler.
Baca Juga
Advertisement
Setiap smartphone Samsung, tersedia layanan Book Appointment ini melalui Aplikasi Samsung Members via menu Get Help. Konsumen cukup memilih lokasi Service Center yang diinginkan, waktu kedatangan, dan jenis keluhan dengan mudah.
Selanjutnya pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan, sekaligus melakukan diagnosa awal dan menyiapkan suku cadang yang mungkin diperlukan sesuai perbaikan yang dibutuhkan.
Baca Juga
Advertisement
Langkah yang terakhir, konsumen kemudian dapat langsung mendatangi Service Center pada jam yang dipilih. Tidak perlu lagi mengantri di antrian reguler, konsumen dapat langsung dilayani pada jam tersebut.
Gak cuma itu, selama periode 17 Februari hingga 8 Maret 2020, konsumen yang mencoba layanan Book Appointment akan mendapatkan bebas biaya jasa servis. Program ini berlaku di 53 cabang Samsung Service Center yang mencakup Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, yaitu di kota-kota berikut: Jabodetabek, Karawang, Cilegon, Bandung, Purwokerto, Surabaya, Yogyakarta, Manado, Banjarmasin, Samarinda, Bandar Lampung, Medan, Palembang, Pekanbaru, Malang, Semarang, Denpasar, Makassar. Lokasi-lokasi yang tersedia bisa langsung diakses melalui BookAppointmentSamsungCS.
“Sebagai pemimpin pasar, kami tentu memahami keinginan konsumen atas layanan purna
jual yang terbaik. Konsumen, terutama milenial, menginginkan layanan yang dapat
mengurangi kerepotan-kerepotan dalam hidup mereka 1 . Untuk itu, kami hadirkan Book
Appointment yang memudahkan konsumen dengan kesibukan tinggi dalam keseharian
mereka.” Jelas Praryadi Slamet, selaku Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia.
Baca Juga
Advertisement
Praryadi melanjutkan bahwa, “tanpa perlu repot berlama-lama mengantri, konsumen akan langsung dilayani di Samsung Service Center. Dilengkapi komitmen Samsung untuk menghadirkan one-hour service untuk smartphone, konsumen dapat segera kembali beraktivitas tanpa kendala, nyaman kapan saja.” Tutup Praryadi.
Baca juga, Samsung punya smartphone series S terbaru, ini keunggulannya
Baca Juga
Advertisement
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.