NUON Perkuat Perkembangan Industri Hiburan Digital Tanah Air
- by Jundi Amrullah
- Kamis, 26 September 2024 - 17:30 WIB
GadgetDiva – Nuon Digital Indonesia (Nuon) semakin memperkuat posisi di industri hiburan digital Indonesia. Memasuki paruh kedua tahun 2024, perusahaan ini mencatat pencapaian signifikan dan berkomitmen untuk menghadirkan produk digital yang relevan dan berkualitas. Inovasi serta kolaborasi strategis yang dilakukan sepanjang tahun ini memperkokoh ekosistem hiburan digital di Tanah Air.
CEO Nuon, Aris Sudewo, menyatakan bahwa visi perusahaan adalah memberikan pengalaman digital terbaik bagi masyarakat. “Kami ingin memastikan masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan hiburan digital berkualitas kapan saja dan di mana saja. Dengan inovasi dan kolaborasi, kami optimis bisa berkontribusi pada perkembangan industri digital,” ungkap Aris.
Melalui tiga lini bisnis yaitu Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle, Nuon memastikan produk yang ditawarkan memenuhi kebutuhan pengguna dan mendukung ekosistem hiburan nasional. Aris menekankan pentingnya ekosistem yang kuat untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.
Di sektor gim, Nuon melalui Nuon Games berkolaborasi dengan pengembang lokal seperti Digital Happiness dan Agate untuk merilis gim horor DreadHaunt. Gim ini telah tersedia di platform STEAM dan segera hadir di Xbox dan PlayStation. Selain itu, Nuon juga bekerja sama dengan Tencent Games sebagai digital partner untuk gim Honor of Kings di Indonesia.
Dalam industri musik, Nuon berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk merilis Top 10 Chart Langit Musik. Program ini bertujuan memberikan wadah bagi musisi lokal agar dapat berkarya dan dikenal lebih luas. Selain itu, Nuon kembali menggelar Indonesian Music Awards, memberikan penghargaan bagi musisi dalam berbagai kategori.
Nuon juga aktif di bidang perfilman, menggandeng Paragon Pictures untuk memproduksi film horor berjudul Kuasa Gelap, yang akan tayang pada 3 Oktober 2024. Film lainnya, Anak Kunti, juga dijadwalkan rilis pada akhir tahun ini. Melalui platform Tiketapasaja.com, Nuon telah menjual lebih dari 193 ribu tiket untuk acara berskala nasional dan internasional.
Menghadapi tahun 2025, Nuon bertekad untuk terus berinovasi dan memperkuat ekosistem hiburan digital yang inklusif. Fokus pada pengembangan konten lokal yang memiliki daya saing internasional, Nuon optimis dapat memperluas pilihan hiburan digital berkualitas dan meningkatkan daya saing industri kreatif Indonesia di tingkat global.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.
Artikel Terkait
HP Luncurkan Z by HP Boost: Solusi Inovatif Berbagi GPU untuk Pengembang AI
HP meluncurkan Z by HP Boost, perangkat lunak yang memungkinkan pengembang AI berbagi sumber daya GP..
- by Firda Zahara
- 1 minggu lalu
- 3,250
11 Juta HP Android Terinfeksi Malware Necro: WhatsApp Mod Jadi Penyebab Utama
Malware Necro telah menginfeksi 11 juta HP Android melalui aplikasi modifikasi seperti WhatsApp Mod ..
- by Firda Zahara
- 1 minggu lalu
- 3,250
Telkomsel Pastikan Jaringan Aman Bagi Penonton MotoGP Mandalika
Untuk memastikan pengalaman digital yang optimal, Telkomsel menyediakan jaringan konektivitas broadb..
- by Jundi Amrullah
- 1 minggu lalu
- 3,250
Erajaya Kembali Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Vokasi di Surabaya
Setelah sukses di Bali pada Maret 2024, Surabaya menjadi fokus utama dalam peningkatan kualitas tale..
- by Jundi Amrullah
- 1 minggu lalu
- 3,250